Wirausaha yang Sukses dan Inspiratif

Industri Sablon 

Oleh       : Badarudin
Npm        : 12.1.03.02.0211
Kelas      : 3E
Dosen     : Bu Liena(http://www.linaunp.my-php.net/)
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Berikut ini  adalah contoh seorang wirausaha yang sukses dan inspiratif  dengan modal yang sedikit bisa memperoleh keuntungan yang besar, dia adalah ahmad anggoro yang terkenal dengan bisnisnya dalam bidang fashion lebih tepatnya sablon. Ia berasal dari kota Kediri yang merantau ke Jakarta. Berawal dari ide untuk mencari pekerjaan sampingan dia menemukan ide yaitu menerapkan keahlianya menggambar yaitu menggambar desain untuk kaos, dengan modal 2 juta kemudian terjun ke dunia bisnis bagian clothing. Karena dia tidak memiliki pengalaman di bidang sablon dan sebagainya, beliau berinisiatif untuk belajar secara otodidak. Dan kemudian dia berhasil memproduksi kaos dengan labelnya sendiri. 

Dia membeli kaos dalam jumlah besar kemudian dia membuat desain untuk kaosnya lalu mencari tukang sablon yang dapat mencetak gambar - gambar yang telah ia desain di kaosnya. kaosnya mulai laku di pasaran dan menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Dengan biaya pembuatan sebesar Rp. 30.000 - Rp. 40.000, ia menjual kasonya seharga Rp. 100.000,- dengan kata lain untuk tiap item ia dapat menghasilkan keuntungan sekitar Rp. 60 ribu hingga Rp. 70 ribu / item. Sementara penjualan kaos perbulannya dapat mencapai 60 - 70 item.

Seiring dengan kemajuan usahanya, ia mencoba berinovasi dengan menjual produk selain kaos seperti Tas, Dompet, celana dll. Kini, di usianya yang masih sangat muda, Ia telah mendapatkan omzet usaha sekitar Rp. 100.000.000,- perbulan.

Dari cerita tersebut dapat di simpulkan setiap orang pasti punya kemampuan untuk menjadi wirausaha yang sukses dengan cara mengenali potensi diri dan mau mencoba melakukanya dengan sungguh-sungguh dan tidak berhenti meskipun mengalami kerugian. Hal itu menginspirasi saya untuk mengikuti jejak beliau menjadi pengusaha sablon.

Sumber


0 Response to "Wirausaha yang Sukses dan Inspiratif"

Posting Komentar